Saturday, May 4, 2013

Anas Urbaningrum: 'Nyaleg', Artis Juga Manusia

Anas Urbaningrum: 'Nyaleg', Artis Juga Manusia

TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO Anas Urbaningrum  Anas Urbaningrum: "Nyaleg", Artis Juga ManusiaJAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menilai, tidak menjadi masalah jika seorang artis terjun ke dunia politik praktis dengan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Menurut Anas, politisi bisa berasal dari kalangan manapun, termasuk kalangan selebriti.

"Artis juga politisi, artis juga manusia, latar belakang politisi bisa dari mana saja," kata Anas, saat berbincang santai dengan wartawan di rumahnya, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (4/5/2013).

Bahkan, menurut Anas, artis memiliki kelebihan dibanding politisi kebanyakan. Mereka cenderung unggul dalam hal popularitas. "Sebetulnya tinggal di-upgrade (ditingkatkan) saja kapabilitas, kapasitas, dan daya tahannya sebagai politisi," sambung Anas.

Oleh karena itu, menurut Anas, penting bagi partai untuk meningkatkan kemampuan berpolitik para artis yang direkrutnya. "Karena tantangan di dunia politik sering kali lebih keras dari dunia-dunia lain," ujar Anas.

Mantan Ketua HMI ini juga mengatakan, kaderisasi merupakan hal yang harus menjadi prioritas suatu partai. Belakangan ini, katanya, partai politik cenderung melupakan kaderisasi dan mengandalkan kader-kader baru yang direkrut secara instan. Setelah mundur dari jabatan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat pada 23 Februari lalu, Anas mengaku masih memerhatikan dunia politik.

"Saya hanya cuti berpartai, tapi dunia politik kan tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Anas bahkan tahu informasi seputar pencalegan Partai Demokrat dari Sabang sampai Merauke.

Berita jelang Pemilu 2014 dapat diikuti dalam topik:

Geliat Politik Jelang 2014
Verifikasi DCS Pemilu 2014
Kabar dari KPU

 

No comments:

Post a Comment