Sunday, May 19, 2013

Tim Penyelamat Lihat 6 Pekerja Freeport di Bawah Reruntuhan Tambang

Tim Penyelamat Lihat 6 Pekerja Freeport di Bawah Reruntuhan Tambang

PT Freeport Indonesia Usaha evakuasi dari tim penyelamatan PTFI yang dilakukan dari sisi kiri tempat terjadinya insiden Terowongan Big Gossan, Mil 74 Distrik Tembagapura. (Penulis : Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono | Minggu, 19 Mei 2013 | 06:03 WIB)TIMIKA, KOMPAS.com -  Upaya evakuasi para pekerja PT Freeport Indonesia yang terjebak reruntuhan terowongan di Big Gossan Mil 74 Distrik Tembagapura, terus berlanjut. Tim penyelamat disebut melihat enam pekerja, tetapi belum bisa menjangkau mereka.
"Saat reruntuhan batu coba diangkat dengan mesin sederhana, terlihat 6 orang, namun untuk masuk ke sana harus dipasang dulu penguat untuk dilalui tim penyelamat, karena batuan masih terus berjatuhan," kata Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Rozik B Soetjipto saat ditemui sejumlah wartawan di Hotel Rimba Papua, Sabtu (18/5/2013) malam. Karenanya dia belum dapat memastikan apakah evakuasi dapat segera dilakukan.
Informasi yang dihimpun Kompas.com di Timika, dua orang pekerja yang tertimbun reruntuhan atap terowongan dikabarkan berhasil dievakuasi tim Emergency Response Group PT Freeport Indonesia, Sabtu (18/5/2013) tengah malam. Kedua pekerja ditemukan sudah meninggal dan belum diidentifikasi hingga berita ini diturunkan.
Bila informasi ini benar, maka dari total 38 pekerja yang terjebak saat terowongan runtuh, 17 pekerja sudah dievakuasi. Sebelumnya, dari 15 pekerja yang telah dievakuasi, lima di antaranya meninggal.
 

No comments:

Post a Comment